Album Limited (Facebook tutorial)

assalamu’alaikum wr.wb cool

Pastinya udah banyak netter yang punya akun di facebook, kan? Dan kebanyakan, udah upload foto nya masing² di facebook. Tapi ada pula yang masih risih untuk upload foto² pribadi di facebook. Karena teman² yang ada di facebook, ga cuma teman yang sering ketemu/teman nyata, tapi ada pula teman yang baru kenal di facebook. Jadi delima dilema …mau ngasi tahu kabar ke teman² lama tentang keadaan kita sekarang, tapi tetep, tidak mau munculin wajah kita ke teman² yang baru kenal, apalagi cuma kenal via facebook.

Nah sekarang saya kasi tahu caranya biar kalian tetep bisa pamer wajah baru kalian ke teman² lama, tapi tetep tidak ketahuan oleh teman² baru yang cuma kenal di facebook.

Ayo Mulai cool
1. Mengorganisasi Teman
contoh nih ya
saya mau bikin daftar teman-teman yang kukenal via MyQuran dan memasukkan “Nabeel” sebagai teman yang kukenal via MyQuran.
caranya, klik All Friends di atas. Maka, akan terdaftar semua teman kita.

pilih salah satunya yang akan mau dimasukkan ke dalam list . dalam contoh ini, saya memilih “Nabeel” sebagai teman yang mau saya jadiin teman di list MyQuran.
caranya, klik “add to list” di samping kanan nama teman kita. kalau belum ada list “MyQuran” ya tulis aja di bawahnya, lalu enter.

nah kalau udah, ya silahkan pilih.

udah selesai, sekarang waktunya buat membatasi album.

2. Pembatasan Album
a. Kita buka My Photos
b. Maka akan ter-list album kita disana
c. Pilih album mana yang mau kita batasi (dalam contoh, saya pilih album “Privateeeeeee!!!!!!” yang memang sudah saya batasi)
d. Klik “Edit Album”

e. Lalu di bagian tab nya, kita pilih “Edit Info”

f. Disana, ada “Who can see this?”, klik panah di kanannya, lalu pilih “Custom” maka akan muncul jendela seperti ini

Disana, kalian bisa milih, siapa aja yang dibolehkan melihat album, atau siapa saja yang tidak boleh melihat album (Except these people)
g. Klik “Some Friends”, lalu klik tanda + hijau di samping kanan, trus pilih list mana akan dibolehkan melihat album kita. (disini, saya pilih list “private!!!” yang saya bolehin lihat album private saya Nyengir )
h. Kalau sudah selesai milih, jangan lupa klik “Okay” trus “Save Changes”
nah, kalau sukses akan gini jadinya


kalau mau membagi album tersebut ke teman yang belum punya akun di facebook, klik aja “Share this album with friends, even if they’re not on Facebook” di atas itu. kasi linknya ke temannya.

selesai!
kalau masih ragu, coba suruh cek ke teman kita yang ga masuk dalam list. ada ga album private kita
contohnya, buat teman² saya yang dah jadi friends di facebook, lihat aja di list album saya. ada ga album “Privateeeeeee!!!!!!”  kecuali orang² tertentu yang bisa melihatnya Nyengir

silahkan dicoba  angel

1 comment so far

  1. gue on

    nah gan sya mo taya. Gmana cara ngilanginya ?
    Supaya fto album d situ tda terdaptar tmn lagi ??

    Makash. D tnggu blsanya.


Tinggalkan Balasan

